English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips and trik google

Google merupakan salah satu search engine pada dunia internet. jika anda mengetahui triknya,anda bisa mengoptimalisasikan google sebagai alat pencari. bahkan bisa di pakai sebagai alat hacking.berikut trik dari saya.
-pencarian data melalui berdasarkan tipe file
google mempunyai kemampuan mencari isi dari sebuah file. contoh:saya ingin mencari file PDF yang ada kata JAVASCRIPT, maka,saya cukup memasukkan perintah filetype:PDF JAVASCRIPT.

-mencari bagian dari url
pada umumnya kita mencari berdasarkan isi dari sebuah halaman HTML,tapi sebenarnya proses pencarian bisa sangat bervariasi sekali.kita bisa mencari bagian url yang tidak dapat kita ketahui dengan cara tertentu.sebagai contoh, saya inign mencari url yang ada kata kertas.pencarian ini bisa dilakukan denagn menggunakan syntax inurl dan allinurl.fungsi keduanya sama,yaitu mencari url.perbedaannya adalah inurl bisa di gabungkan dengan operator lain.sedangkan allinurl tidak.jika kita memasukkan kata inurl:admin kertas,maka hasil pencarian yang di tampilkan adalah situs-situs yang mempunyai kata admin pada url dan kertas pada halaman isi.
-mencari berdasarkan title
operator intitle dan allintitle adalah operator yang khusus digunakan untuk mencari kata dalam title sebuah website. title adalah suatu judul dalam website.sebagai contoh,saya menccari website yang mempunyai judul software.makan saya memasukkan operator intitle:software
-mencari site
operator ini berfungsi untuk mencari kata tertentu dalam situs/website.contoh, saya ingin mencari kata motivator pada wesite www.unl1mited.co.cc. maka syntax yang saya masukkan adalah site:www.unl1mited.co.cc motivator.
mencari link
operator ini berfungsi untuk mencari situs situs mana saja yang mempunyai link tertentu. contohnya saya mencari situs mana saja yang memuat link ke www.unl1mited.co.cc, maka saya memasukkan syntax link:www.unl1mited.co.cc.
sekian tips dari saya.semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda?

 
Powered By Blogger | Editing design by: dicka pratama © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top
>